Makrab TKN 2019 “Melarutkan Perbedaan, Mereaksikan Kebersamaan, Menghasilkan Keakraban”

(28/9 2019) Telah diadakan Malam Keakraban TKN STTN BATAN yang berlokasi di Desa Wisata Pulewulung, Turi, Yogyakarta. Acara Malam Keakraban TKN merupakan salah satu Program Kerja HIMA TKN yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antarwarga TKN sekaligus sebagai ucapan selamat datang kepada Mahasiswa Baru 2019 Prodi Teknokimia Nuklir STTN-BATAN.  Acara yang berlangsung selama dua hari tersebut, 28-29 September 2019, bertemakan Melarutkan Perbedaan, Mereaksikan Kebersamaan, Menghasilkan Keakraban dan dihadiri oleh Ibu Kartini Megasari, M.Eng. selaku Ketua Jurusan TKN (Kajur) dan beberapa Perwakilan Dosen TKN, Bapak Sugili Putra, M.Sc., Ibu Fifi Nurfiana, M.Si, dan Bapak Andri Saputra, M.Eng.

Sabtu, 28 September 2019, pagi hari peserta diberangkatkan dari lapangan STTN menuju lokasi kegiatan Makrab. Sesampainya di lokasi, peserta diarahkan menuju homestay (tempat persinggahan) masing-masing yang dilanjutkan dengan acara pembukaan yaitu kata sambutan dari Kajur TKN Kartini Megasari, M.Eng, dan Ketua Acara Makrab TKN 2019 Maulana Alfi Pradana. Acara dilanjutkan dengan kegiatan pengenalan HIMA oleh Ketua HIMA TKN Muhammad Abduttawab, serta disambung dengan Materi bertemakan “Keluarga” dari Dosen TKN yang menghadiri acara Makrab tersebut. Tidak berhenti sampai disitu, Mahasiswa Baru (MABA) TKN 2019 kebagian ikut ambil bicara dalam sesi Presentasi Tugas Makrab guna memaparkan tugas-tugas yang telah mereka kerjakan terkait keselamatan di laboratorium dan materi-materi dasar praktikum yang berhubungan dengan ilmu keteknokimia-nukliran.

If you’re still concerned about your history essay generator online free, buy your composition  and we’ll absolutely fulfill your timeline and certainly will work depending on your own directions. After obtaining these phrases inside your kitty, the subsequent task would be to make a plan of the essay. Here are the simple in-depth instructions to help you specially in composing a great article. To compose on an expository essay, you’ll have to assess and research the advice along with the quarrels also, in a magnificent and precise manner. There are quite a few varied issues which you can use on paper procedure documents. To be able to get ideal mark, students should totally clarify the subject of the concept essays and the greatest process to cope with this issue is to run an exhaustive research work about it. This listing deals with a number of the simple to compose composition topics.
A nicely composed expository composition employs the mix of truthful information, info and instances about this issue.

Acara semakin meriah ketika senja telah mulai menyapa. Tidak hanya MABA TKN 2019, kegiatan pentas seni oleh semua peserta Makrab-pun digelar. Ada yang membawakan tarian tradisional, musikalisasi puisi, semi-drama, hingga tarian modern yang dibalut hangatnya api unggun kegiatan.

Minggu pagi, diawali dengan shalat tahajud berjamaah dan disambung dengan kegiatan tausiah dari Bapak Sugili Putra M.Sc tentang semangat kebersamaan dan kekeluargaan. Untuk menyiapkan bahan bakar sebelum senam dan kegiatan tracking “susur sungai”, tidak lupa peserta sarapan bersama. Sebelum pulang, Pukul 15.00 WIB, ada kegiatan pembagian hadiah, mulai dari hadiah kelompok MVP, hingga aktivitas tukar kado antar sesama peserta Makrab. Makrab yang berlangsung selama dua hari tersebut berlangsung dengan lancar. Diakhir acara, Ibu Kartini Megasari, M.Eng. menyampaikan pesan “Kami dari Jurusan mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Panitia Makrab TKN  2019. Usaha, kerja keras, dan kerja tim panitia luar biasa. Untuk mahasiswa kami yang baru, TKN 2019, jangan sungkan-sungkan jika mau bercerita, bertanya, atau apapun itu ke kami di Jurusan, atau ke kakak-kakaknya, kami membuka tangan selebar-lebarnya. Kita sekarang adalah sebuah keluarga”. Selain itu, salah satu peserta yang tidak ingin disebutkan namanya menyampaikan kesan setelah mengikuti serangkaian acara Makrab “Saya berharap, dengan Makrab yang dilangsungkan selama dua hari ini Mahasiswa TKN semakin lebur. Sehingga semuanya dapat berkumpul dalam satu visi-misi yang sama yaitu membanggakan dan menyejahterakan Keluarga Prodi Teknokimia Nuklir”(asp).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *